Keuntungan Pemasaran Internet Dibandingkan Pemasaran Tradisional untuk Dealer Mobil

Munculnya Internet telah benar-benar mengubah cara kita berkomunikasi dan cara kita meneliti & membeli produk; itu membuat belanja mudah. Alih-alih pergi ke toko batu bata & mortir yang berbeda untuk membeli (seringkali dari pilihan terbatas), seseorang dapat menelusuri banyak situs web dengan cepat, langsung di komputer atau ponsel mereka. Dalam hal berbelanja mobil, tempat pertama calon pembeli pergi adalah Internet dan kemudian mengunjungi dealer lokal mereka.

Untuk lebih memahami tren terbaru dalam perilaku pembelanja mobil online, pertimbangkan statistik berikut:

• Menurut PEW Research, hampir tiga dari empat orang dewasa AS menggunakan Jasa Digital Branding. Ini adalah sumber daya yang luar biasa bagi banyak orang untuk melakukan riset dan pembelian produk karena ini merupakan pendekatan belanja yang tidak merepotkan.

• Semakin banyak orang menggunakan Internet untuk meneliti kendaraan. Hampir 90 persen konsumen menggunakan Internet untuk meneliti kendaraan – Kajian Online Mobil Capgemini 2009/2010.

• Menurut JD Power and Associates, 68 persen pembeli kendaraan bekas dan 77 persen pembeli kendaraan baru menggunakan Internet dalam proses belanja mereka.

• Menurut National Automobile Dealers Association (NADA), hampir 90 persen pembeli mobil saat ini menggunakan jasa backlink pbn untuk membantu membuat keputusan pembelian. 

• Investasi terus meningkat selama beberapa tahun terakhir dalam pemasaran Internet. Menurut survei dari Autobytel, 93% dealer telah meningkatkan anggaran pemasaran online mereka dalam lima tahun terakhir – lebih dari setengah (56%) telah meningkatkan anggaran pemasaran online sebesar 50% atau lebih.

Angka-angka ini dengan jelas menunjukkan bahwa semakin penting bagi dealer mobil untuk hadir secara online. Meskipun demikian, beberapa dealer mobil hanya mendedikasikan sebagian kecil dari anggaran iklan mereka untuk pemasaran online pakar seo

Keuntungan pemasaran Internet dibandingkan pemasaran tradisional
Dealer yang tidak menggunakan pemasaran Internet kemungkinan besar akan kehilangan semua calon pembeli yang penting ini. Jika Anda salah satunya, pertimbangkan alasan berikut mengapa Anda harus memilih pemasaran web daripada pemasaran tradisional.

Pendekatan satu-ke-satu
Menggunakan pemasaran Internet, dealer dapat mengirimkan pesan pemasaran secara pribadi kepada pengguna yang ditargetkan. Ketika calon pembeli menelusuri Internet, dia biasanya mengunjungi situs online dan mengacu pada produk dan layanan yang ditawarkan. Hal ini memungkinkan dia untuk berkomunikasi secara pribadi dengan dealer. Dengan cara ini dealer dapat menjaga kontak langsung dengan calon pembeli.

Menarik minat tertentu
Tidak seperti pemasaran tradisional, yang menjangkau demografis yang luas, pemasaran web menarik bagi audiens target tertentu atau minat orang. Dealer dapat memposting iklan dan meningkatkan situs web mereka dengan pengetahuan penuh yang diminati audiens.

Laba atas Investasi yang Ditingkatkan (ROI)
Dealer mobil membelanjakan ratusan (terkadang bahkan ribuan dolar) untuk metode periklanan tradisional seperti TV, radio, dan media cetak. Mereka masih belum memiliki cara yang tepat untuk mengukur apakah audiens target mereka memperhatikan atau tidak. Dalam hal pemasaran Internet, dealer dapat secara akurat menargetkan audiens dan mengukur pengunjung tanpa menghabiskan banyak uang. Artinya, dealer bisa mendapatkan ROI yang lebih baik dengan menggunakan pemasaran online. Survei dari Autobytel menunjukkan bahwa Internet telah memberikan pengembalian investasi (ROI) tertinggi untuk dealer mobil selama 5 tahun terakhir. Hampir 8 dari 10 (79,5%) responden survei melaporkan bahwa Internet telah menjadi ROI tertinggi mereka. Sebaliknya, hanya 7,5% (TV), 6,5% (surat kabar), dan 2,5% (radio) responden yang menempati peringkat pertama media tradisional.

Hemat biaya
Salah satu hal terbaik tentang pemasaran Internet adalah Anda tidak memerlukan investasi besar untuk memulai. Ini adalah cara yang sangat ekonomis dan cepat untuk mempromosikan dealer. Tidak demikian halnya dengan pemasaran tradisional, yang sangat mahal dan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menunjukkan hasil. Jika dibandingkan dengan rasio biaya terhadap jangkauan audiens target, pemasaran web berkali-kali lebih murah daripada pemasaran tradisional. Dengan sebagian kecil dari anggaran pemasaran tradisional, dealer dapat menjangkau khalayak luas.

Periklanan 24/7
Dealer dapat mempromosikan kendaraan atau layanan 24 X 7 x 365 menggunakan pemasaran Internet, yang tidak mungkin dilakukan dalam pemasaran tradisional. Saat dealer menerapkan kampanye pemasaran online, produk atau layanan dealer akan mengudara 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Media ini memungkinkan konsumen untuk meneliti dan membeli produk dan layanan dengan kemudahan dan kenyamanan mereka sendiri. Keuntungan menarik bagi konsumen ini dapat membawa hasil yang berkualitas dengan cepat.

Membuat Anda mendunia
Keuntungan utama pemasaran Internet adalah kemampuannya untuk menjadikan dealer Anda mendunia. Dengan beriklan di Internet, sebuah dealer dapat menarik perhatian orang-orang di seluruh dunia. Tanpa biaya tambahan, dealer dapat mempromosikan produk atau layanannya secara global. Pemasaran tradisional menghabiskan banyak waktu dan merupakan cara yang sangat mahal untuk mengglobal.

Penargetan geografis
Dealer mobil dapat secara efektif memanfaatkan media pemasaran Internet karena memungkinkan iklan ditargetkan dengan sangat tepat ke lokasi pencarian – membantu menargetkan lokasi geografis tertentu. Dealer dapat menargetkan kota, negara bagian, atau negara tertentu. Meskipun tidak memiliki batasan geografis, dealer dapat membatasi layanan ke lokasi tertentu.

Mengingat tren terbaru dalam perilaku pembelanja mobil dan keunggulan dibandingkan media tradisional, penting bagi dealer mobil untuk mengevaluasi kembali strategi periklanan mereka dan lebih fokus pada pemasaran Internet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *