Penulisan Bisnis – Cara Menyampaikan Berita Buruk

Tak seorang pun ingin menjadi pembawa berita buruk. Tidak hanya itu tugas yang umumnya suram, fakta bahwa pembaca cenderung tidak terlalu menerimanya hanya menambah kesulitan.
Namun, mengomunikasikan berita buruk adalah bagian dari bisnis sehari-hari. Jika tidak, maka Anda tidak dapat menolak permintaan yang tidak dapat Anda tangani, menolak tawaran yang tidak dapat Anda terima, atau memberi tahu klien saat ada masalah.
Namun, beberapa teknik dapat membantu melunakkan pukulan tentang rilis berita buruk, dan menerapkannya dalam tulisan Anda akan sedikit membantu meringankan hal negatif.
-
- Mulailah dengan sesuatu yang positif. Beritahu kabar baik terlebih dahulu atau berikan pujian kepada penerima, sebelum menyampaikan pesan Anda yang sebenarnya. Tetap singkat, meskipun, jangan sampai meningkatkan harapan mereka yang tidak perlu.
-
- Tutup secara positif. Setelah mulai positif dan menyampaikan kabar buruk, tutup komunikasi dengan nada positif. Ini melindungi pesan negatif di antara dua hal positif, secara efektif mengurangi dampaknya.
-
- Berempati. Berempati dengan penerima, memahami posisi mereka dan mengingatnya saat Anda menulis. Tidak ada yang dapat Anda lakukan tentang Berita Pekanbaru Terkini buruk, tetapi Anda dapat menunjukkan simpati untuk mengurangi efek negatifnya.
- Berikan alasan. Jangan pernah menyampaikan pesan yang buruk tanpa alasan yang menyertainya. Orang ingin tahu mengapa dan, dalam kasus ini, mereka biasanya pantas mendapatkannya.
Saat menyampaikan pesan negatif, Anda ingin pesan itu tersampaikan dengan jelas, sambil berusaha menjaga suasana hati sepositif mungkin. Untuk memastikan kejelasan, gunakan pemeriksa tata bahasa Inggris – melewatkannya mungkin membuat mereka berpikir Anda bermaksud lain.